Sukses

1 Jasad Teroris Perampok Tambora Dijemput Keluarga Siang Ini

Satu jenazah perampok terduga teroris rencananya dijemput keluarga dari RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Satu jenazah perampok terduga teroris rencananya dijemput keluarga dari RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Namun, hingga kini jenazah masih berada di ruang forensik.

"Belum ada yang ambil. Mungkin nanti siang," kata salah satu petugas Tata Usaha Visum Et Repertum RS Polri, Kamis (21/3/2013).

Pantaun Liputan6.com, suasana di sekitar ruang forensik tampak sepi. Hanya ada beberapa karyawan yang sedang sarapan di depan ruang forensik.

Petugas lainnya tampak sedang mencuci mobil jenazah warna putih yang kemarin digunakan untuk mengantar jenazah perampok terduga teroris, Arman Maulana ke TPU Pedurenan, Bekasi.

Sebelumnya, Kepala Humas RS Polri Kombes Pol Sarwoto mengungkapkan, satu jenazah yang masih tersisa akan dijemput keluarga hari ini. "Infonya besok akan dijemput keluarga. Tapi, jam berapanya belum tahu," kata Sarwoto di Jakarta, Rabu 20 Maret.

Ketiga jasad teroris ini tewas karena melakukan perlawanan terhadap petugas. Tim Densus 88 Anti-Teror Mabes Polri menggerebek kawanan perampok teroris ini di Bekasi dan Teluk Gong, Jakarta Utara. Dari hasil penggerebekan, polisi menyita 5 pucuk senjata api dan 14 bom rakitan yang siap ledak.

Mereka merupakan terduga teroris yang melakukan perampokan toko emas di Tambora, Jakarta Barat. Para pelaku juga diduga terkait perampokan Bank CIMB Niaga, Medan, dan bom di Beji, Depok, Jawa Barat. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.