Sukses

Yusril: Penetapan DCS PBB Sudah 60 Persen

Yusril menyatakan PBB tidak terpengaruh walau permintaan dispensasi pengumpulan Daftar Caleg Sementara (DCS) mereka ditolak.

Ketua Dewan Syuro PBB Yusril Ihza Mahendra menyatakan partainya tidak terpengaruh walau permintaan dispensasi pengumpulan Daftar Caleg Sementara (DCS) mereka ditolak. Hingga saat ini, penetapan DCS partai peserta Pemilu 2014 bernomor 14 itu sudah 60 sampai 70 persen rampung.

"Kami berusaha maksimal. Artinya meskipun kemarin ada sengketa dengan KPU di PT TUN, tapi proses pendaftaran caleg tetap berlangsung. Jadi kami tidak ingin spekulasi kalau kami menang, tapi kami persiapkan dengan baik. Hingga saat ini, penetapan DCS sudah 60 sampai 70 persen rampung," papar Yusril di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta Pusat, Rabu (20/3/2013) malam.

Sebelumnya, Ketua KPU Husni Kamil Manik menyatakan, KPU tidak akan mengabulkan permintaan Partai Bulan Bintang (PBB) terkait dispensasi pengumpulan DCS."Tidak ada kompensasi. Semua (partai) juga baru mulai pendaftaran calon," tegas Husni.

Walau sudah lebih dari setengah jalan dalam menetapkan DCS untuk diserahkan ke KPU pada 9 April mendatang, PBB, menurut Yusril, masih membuka kesempatan bagi orang-orang untuk mendaftar ke partainya.

"Kami masih membuka kesempatan pada tokoh-tokoh atau pemuda atau siapa saja yang berminat bergabung dengan PBB. Silakan mendaftar dan kami akan menyeleksi," imbuhnya.

PBB diloloskan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai peserta Pemilu 2014 setelah dimenangkan oleh Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN). Ketua Dewan Syuro PBB Yusril Ihza Mahendra pun mengatakan, KPU telah mengakui kekalahannya di pengadilan.

"Akhirnya KPU mengakui kekalahan di pengadilan. PBB otomatis menjadi peserta Pemilu 2014," kata Yusril kepada Liputan6.com di Jakarta, Senin 18 Maret. (Riz)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini