VIDEO: Kongres ke-28 HMI Berlangsung Anarkis

  • Peristiwa
  • 0
  • 21 Mar 2013 05:22

hmi-ngamuk130321a-v.jpg
Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mengamuk dan merusak fasilitas tempat berlangsungnya kongres ke-28 PB HMI di Gedung Serbaguna, Asrama Haji, Pondokgede, Jakarta Timur.  

Aksi anarkis ini merupakan luapan kekecewaan mahasiswa terhadap ketidakmampuan pengurus dalam menyelesaikan dualisme kepengurusan di sejumlah daerah serta ketidakjelasan keberlangsungan kongres.

Pantauan Liputan 6 SCTV, Rabu (20/3/2013) malam, mahasiswa tampak kesal membanting sejumlah kursi dan meja yang ada dalam ruangan kongres. Kaca gedung juga pecah. Selain itu, para mahasiswa juga menggelar orasi sambil membakar papan dan ban bekas di halaman Gedung Asrama Haji.

Mahasiswa menuntut pengurus dan steering committee memberikan penjelasan kapan kongres akan dimulai kembali setelah dihentikan akibat terjadinya kericuhan pada Selasa 19 Maret malam.

Mereka juga menuntut PB HMI menyelesaikan persoalan dualisme pengurus cabang yang hingga kini masih terjadi di beberapa daerah di Indonesia.

Sebelum dihentikan pada Selasa malam, kongres PB HMI sudah berlangsung selama 4 hari sejak dibuka secara resmi pada Sabtu 16 Maret lalu. Suasana tidak kondusif kerap mewarnai jalannya kongres sehingga beberapa kali acara harus diskors.

Kongres dengan agenda utama pemilihan ketua umum PB HMI periode 2013-2015 ini direncakan akan berakhir pada 22 Maret mendatang.(Ali)

Terpopuler