Sukses

VIDEO: Eksekusi Rumah Dinas TNI di Bogor Ricuh

Korem 061 Suryakancana mengeksekusi 6 rumah dinas di Perumahan Dinas TNI Badak Putih, Bogor, Jawa Barat.

Korem 061 Suryakancana mengeksekusi 6 rumah dinas di Perumahan Dinas TNI Badak Putih, Bogor, Jawa Barat. Dalam eksekusi ini, aksi dorong antara warga dengan tentara berlangsung panas.

Kericuhan ini pecah saat TNI akan mengeksekusi 6 rumah dinas di asrama TNI ini. Warga yang bersiaga sejak pagi menghadang anggota TNI di depan pintu komplek. Tak mempedulikan barikade warga, anggota TNI dari Korem 061 Suryakancana berusaha masuk sehingga saling dorong terjadi.

Kericuhan sempat mereda setelah kepala staf Korem bernegosiasi dengan penghuni rumah.

Eksekusi sebenarnya sudah dilakukan Rabu (20/3/2013) pagi. Tapi karena dihadang warga, anggota TNI kembali ke markas untuk menghindari kericuhan.

Penghuni asrma TNI Badak Putih menolak eksekusi rumah dinas karena asrama yang dihuni perwira menengah ini boleh dikuasai dan diperjualbelikan. Sedangkan asrama milik bintara dan tamtama disita.

Rumah dinas milik TNI itu akhirnya dieksekusi secara paksa setelah korem 061 Suryakancana melayangkan 3 surat peringatan. Warga diberi tenggat waktu 3 hari tambahan untuk mengosongkan rumah. Tak digubris oleh penghuni, eksekusi akhirnya dilakukan.

Korem 061 Suryakancana akan tetap mengeksekusi dan memberi waktu tambahan sebulan bagi penghuni untuk mengosongkan rumahnya.(Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.