by Hanz Jimenez Salim

KPK Dapat Info Rumah Rusli Zainal di Jakbar Dihuni Istri Lainnya

  • Peristiwa
  • 0
  • 20 Mar 2013 17:24
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendapat kabar rumah Gubernur Riau Rusli Zainal di Jakarta Barat yang digeledah dihuni istri lain sang gubernur. Penggeledahan itu terkait kasus dugaan korupsi PON Riau yang menyeret Rusli menjadi tersangka.

Apakah benar rumah itu dihuni istri lain Rusli? "Saya mendapat informasi seperti itu," kata Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas usai menjadi pembicara diskusi bertema "Caleg dan pencegahan Korupsi Politik" di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta, Rabu (20/3/2013).

KPK menggeledah dua rumah Rusli Zainal di Perumahan Permata Buana, Blok C13 no 40, Kembangan Utara, Jakarta Barat, sejak pagi tadi. Penggeledahan yang sedianya dilakukan kemarin gagal dilakukan karena tidak ada penghuni.

Selain dokumen-dokumen, KPK juga menyita paspor atas nama Syarifah Darmiati Aida (sebelumnya disebut Damiyati Effendi). Kendati begitu, Busyro belum bisa memastikan bahwa Syarifah merupakan istri lain Rusli Zainal. "Soal istri, saya ngga comment deh," ujar Buysro.

Sebelumnya, Ketua RW lokasi penggeledahan rumah Rusli Zainal, Kurniawan mengatakan itu adalah kediaman istri Rusli Zainal. Sarifah memang tercatat dalam data penduduk warga RW 09 di kawasan ini. Namun, Kurniawan mengakui rumah yang dihuni istri Rusli Zainal itu sudah lama tidak dihuni pemiliknya sejak tahun 2009. "Itu istri Rusli Zainal," kata Kurniawan.

Hingga kini belum bisa dipastikan apakah Damiyati merupakan istri Rusli Zainal atau bukan. Karena istri Rusli yang tercatat adalah Septina Primawati, yang merupakan mantan Bupati Indragiri Hilir. Hingga kini pihak Rusli Zainal belum bisa dikonfirmasi. (Ism)

(Ism)
Comments
Sign in to post a comment