FOTO: Rumah Mewah Rusli Zainal yang Sulit Digeledah KPK

  • Peristiwa
  • 0
  • 19 Mar 2013 19:59
Sejak sekitar pukul 15.30 WIB sampai sekitar pukul 19.30 WIB, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih belum bisa menggeledah kediaman Gubernur Riau Rusli Zainal yang berada di kawasan elit Kembangan, Jakarta Barat. Kesulitan yang dihadapi KPK karena rumah itu terkunci rapat.

Penggeledahan ini terkait kasus dugaan korupsi penyelengaraan PON di Riau. Penyidik KPK masih berkoordinasi dengan lurah setempat untuk meminta izin penggeledahan.

Pantauan Liputan6.com, rumah tiga lantai yang terletak di Perumahan Permata Buana, Jalan Pulau Panjang C 13 nomor 40, kelurahan Kembangan Utara, Jakarta Barat, itu sudah didatangi dua mobil tim dari KPK.

Semua pintu terkunci. Petugas KPK dan polisi tidak bisa masuk ke dalam rumah. Dua mobil KPK itu berisi antara lain 4 anggota polisi dan para penyidik. Petugas KPK yang tiba tidak menggunakan rompi KPK tetapi membawa map kuning bertuliskan "KPK".

Rumah yang terletak di pojok perumahan itu terlihat berantakan, apalagi pada bagian garasi. Rumah ini seperti tidak berpenghuni atau sudah lama ditinggalkan pemiliknya.

Selain rumah di nomor C13 itu, KPK juga mengendus rumah lainnya yang diduga milik Rusli Zainal. Lokasinya tak jauh dari rumah pertama. Berikut foto-foto kediaman Rusli Zainal di Jakarta Barat:

1. Garasi rumah Rusli Zainal berantakan

2. Meja kayu dan kayu yang rusak

3. Penyidik KPK masih menunggu

4. Tampak dari luar pagar

5. Rumah berlantai tiga itu berada di kawasan elit Jakarta Barat

6. Sudut ruangan berkaca terlihat perkakas toilet

7. Lokasi berada di Jalan Pulau Panjang IV

8. Balkon lantai 2 hanya terlihat bangku tak terurus


(Ism)

Credit: Ism

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler