Sukses

Golkar Dukung Penggeledahan KPK di Ruang Setya Novanto

Fraksi Golkar mendukung KPK mengusut kasus dugaan suap pembahasan Perda PON Riau itu.

Partai Golkar tidak mempermasalahkan penggeledahan ruang kerja dua kadernya di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Penggeledahan itu terkait kasus dugaan suap pembahasan Perda Pekan Olahraga (PON) di Provinsi Riau.

"Kami dari Fraksi Partai Golkar tidak ada masalah, siap mendukung," kata anggota Fraksi Golkar Nudirman Munir di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (19/3/2013).

Sejumlah penyidik KPK menggeledah ruang kerja Ketua Fraksi Golkar yang juga anggota Komisi III DPR Setya Novanto dan anggota Komisi X DPR Kahar Muzakir. KPK menyita sejumlah dokumen yang disimpan dalam kardus.

Penggeledahan ini merupakan tindak lanjut pengusutan kasus PON Riau. KPK telah menetapkan Gubernur Riau yang juga kader Partai Golkar Rusli Zainal sebagai tersangka.

Namun, Nudirman tidak mau berandai-andai terkait penggeledahan ini. Dia enggan berkomentar saat ditanya kemungkinan kedua rekannya itu menjadi tersangka, menyusul Rusli Zainal.

"Tidak bisa kita bilang begitulah, kan belum ada bukti-buktinya. Yang jelas, apa yang dilakukan KPK kami dukung," ujarnya.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Golkar Nurul Arifin juga tak mempermasalahkan penggeledahan ini. "Tidak ada masalah, emang kenapa?" ujarnya. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini