Sukses

BIN: 25 Maret Ada Demo Tuntut SBY Turun

Gerakan unjuk rasa itu akan digelar pada Senin (25/3) mendatang.

Badan Intelijen Negara (BIN) mendeteksi akan ada gerakan unjuk rasa yang mendesak Susilo Bambang Yudhoyono turun dari kursi presiden. Gerakan unjuk rasa itu akan digelar pada Senin (25/3) mendatang.

"Tanggal 25 Maret memang ada sekelompok orang yang berencana unjuk rasa. Tuntutannya adalah menurunkan presiden," kata Kepala BIN Letjen Marciano Norman di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Selasa (19/3/2013).

Menurut Marciano, aksi unjuk rasa itu tidak akan dihalang-halangi sepanjang mematuhi aturan dan tidak anarki. Bagi Marciano, masyarakat bebas menyampaikan pendapatnya di depan umum sepanjang itu tidak melanggar hukum.

"Silakan berjalan, sepanjang mereka mampu untuk kendalikan massa dengan baik. Ttidak anarkis dan tidak berbuat di luar hal kepatutan. Itu harus dipedomani," kata mantan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden SBY ini.

Marciano menyatakan tidak ada larangan demonstrasi. Dengan catatan, semua masih terkendali dan tidak tetap pada koridor hukum. "Masalah tuntutan turunkan presiden, saya rasa presiden naik dan turun itu ada aturannya," kata dia.

Massa kelompok mana yang menuntut SBY turun? "Kelompoknya? Ya kelompok itulah," ujar dia.  (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini