Sukses

VIDEO: Paus Fransiskus I Kenakan Selendang dan Cincin Kepausan

Paus Fransiskus mengenakan selendang berwarna ungu berhiaskan motif salib berwarna merah dan cincin berlapis emas murni bersimbol kepausan.

Paus terpilih Jorge Mario Bergoglio resmi dilantik menjadi Paus yang baru dan resmi menyandang nama Paus Fransiskus I. Pelantikan yang bertepatan dengan Hari Raya Santo Yosef ini disambut suka cita seluruh umat Katolik di seluruh dunia.

Pantauan Liputan 6 SCTV, Selasa (19/3/2013), 500 ribu orang yang memadati Lapangan Santo Petrus ingin menyaksikan langsung pelantikan Paus Fransiskus.

Acara inagurasi yang digelar pukul 08.45 waktu setempat itu dimulai dengan Paus mengelilingi Lapangan Santo Petrus untuk menyalami umat. Lalu, ia menuju ke Sakristi dekat dengan Kapel Pieta untuk mempersiapkan perayaan Ekaristi.

Dalam pelantikan itu Paus Fransiskus mengenakan selendang dan cincin kepausan. Selendang berwarna ungu itu berhiaskan motif salib berwarna merah dan cincin berlapis emas murni yang memiliki simbol kepausan. Prosesi pelantikan ini juga disaksikan jutaan umat Katolik seantero dunia.(Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.