Sukses

Jokowi Minta PPATK Bantu Awasi Proyek Besar di DKI

Gubernur Jokowi meminta bantuan PPATK untuk awasi proyek besar-besar di Jakarta.

Pencegahan terhadap penyimpangan dalam pengelolaan dana APBD terus dilakukan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Gubernur yang akrab disapa Jokowi ini meminta agar Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) mengawasi proyek besar-besar di Jakarta.

Jokowi mengatakan, bantuan PPATK dibutuhkan untuk mengawasi penggunaan dana APBD, terutama dalam bidang pengadaan barang dan pelaksanaan proyek.

"Kami bicara ke beliau, kami minta pendampingan untuk pengawasan. Terutama untuk proyek yang besar- besar," ujar Jokowi usai bertemu Ketua PPATK M Yusuf di kantor PPATK, Jalan Ir Djuanda, Jakarta Pusat, Selasa (19/3/2013).

Jokowi diundang ke kantor PPATK untuk saling membantu dalam pengawasan proyek-proyek tahun 2013. "Diundang beliau untuk sharing. Mungkin bisa saling membantu di sisi pengawasan, terutama dalam pelaksanaan proyek-proyek tahun 2013," imbuh Jokowi.

Ketua PPATK M Yusuf pun membenarkan permintaan Jokowi tersebut. "Ya salah satunya itu, ini pendekatan normatif silaturahmi saja. Untuk kepentingan negeri. Supaya kita bisa melihat perubahan," tandas Yusuf. (Sah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini