Sukses

Kasus Luthfi Hasan, KPK Geledah Ruko di Senen dan Gudang Karawaci

KPK juga menggeledah beberapa tempat terkait kasus dugaan korupsi impor daging sapi yang salah satu tersangkanya mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini tidak hanya menggeledah tempat-tempat yang terkait kasus dugaan korupsi PON Riau. KPK juga menggeledah beberapa tempat terkait kasus dugaan korupsi impor daging sapi yang salah satu tersangkanya mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq.

"Penggeledahan di ruko Atrium Senen Raya, Kecamatan Senen," kata juru bicara KPK, Johan Budi SP, di kantornya, Jakarta Selatan, Selasa (19/3/2013).

Menurut Johan, ruko itu milik salah satu saksi dalam kasus impor daging sapi. Tetapi tidak disebutkan siapa saksi yang memiliki ruko di kawasan pusat bisnis itu.

Selain ruko di Senen, KPK juga menggeledah kantor atau gudang di kawasan Jalan Industri Bojong Larang, Karawaci, Tangerang. "Ini juga diduga terkait dengan saksi. Dan itu kegiatan penggeledahan dilakukan tim," ujar Johan.

Penggeledahan ini dimulai sejak sekitar pukul 10.30 WIB dan masih berlangsung hingga sekitar pukul 13.00 WIB. Penggeledahan ini untuk melengkapi berkas pemeriksaan 4 tersangka kasus ini.

Selain Luthfi Hasan, 3 orang lainnya yang sudah menjadi tersangka yakni Ahmad Fathanah, serta 2 direktur PT Indoguna Arya Abdi Effendi dan Juard Effendi sebagai tersangka. "Jadi tidak bbenar ini terkait kasus Simulator SIM," ujar Johan. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.