Sukses

KPK Juga Geledah Ruangan Politisi Golkar Kahar Muzakir

Dugaan korupsi PON Riau dengan tersangka Gubernur Riau yang juga kader Golkar, Rusli Zaenal.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak hanya menggeledah ruangan Ketua Fraksi Golkar Setya Novanto. Ruangan politisi Golkar lainnya, Kahar Muzakir juga digeledah untuk kasus yang sama. Dugaan korupsi PON Riau dengan tersangka Gubernur Riau yang juga kader Golkar, Rusli Zaenal.

"Penggeledahan di ruang Setya Novanto dan Kahar Muzakir," kata juru bicara KPK, Johan Budi SP, di kantornya, Jakarta Selatan, Selasa (19/3/2013).

Pantauan Liputan6.com, ruangan Kahar di gedung DPR berada di lantai 12, gedung Nusantara I. Ruangan Kahar berada di 1216 di lantai itu. Ada sekitar 11 penyidik yang menggeledah ruangan Kahar.

Kahar sudah pernah memenuhi panggilan KPK sebagai saksi kasus dugaan korupsi PON Riau. Kahar Muzakir melalui kuasa hukumnya Rudi Alfonso sudah pernah membantah adanya aliran dana kasus korupsi PON Riau.

Kahar juga sudah mengklarifikasi tuduhan itu saat diperiksa KPK. Hal itu diungkapkan Rudi menyusul pengakuan Lukman Abbas, Kadis Pemuda dan Olahraga Riau, yang menyebutkan dua anggota DPR, Setya Novanto dan Kahar Muzakkar menerima uang senilai Rp 9 Miliar saat menjadi saksi dalam sidang kasus korupsi PON Riau. Di Pengadilan Tipikor Pekanbaru, Kamis (2/8/2012) lalu.    

Menurut Johan, penggeledahan ini terjadi di beberapa tempat. Tidak hanya ruangan Setya Novanto dan Kahar Muzakir. "Sebuah perusahaan, PT Findo Muda di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan," ujar Johan. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini