by Rochmanuddin

Penggeledahan Ruang Setya Novanto untuk Kasus Rusli Zaenal

  • Peristiwa
  • 0
  • 19 Mar 2013 12:59
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku sedang menggeledah ruang Ketua Fraksi Golkar Setya Novanto di gedung DPR, Senayan. Penggeledahan itu terkait kasus dugaan korupsi PON Riau untuk tersangka Gubernur Riau Rusli Zaenal.

"Untuk kasus PON Riau dengan tersangka Rusli Zaenal, penyidik melakukan penggeledahan di beberapa tempat," kata juru bicara KPK, Johan Budi SP, di kantornya, Jakarta Selatan, Selasa (19/3/2013).

Sekitar pukul 12.30 WIB dua penyidik KPK dengan mengenakan kemeja biru kotak-kotak dan seorang lagi mengenakan kemeja biru berada di ruang Setya Novanto. Ruangan Setya berada di ruang Fraksi Golkar.

Para penyidik KPK terlihat keluar dan kembali memasuki ruangan Setya Novanto di ruangan 1201. Pantauan Liputan6.com, petugas memakai rompi "KPK" sudah masuk ke ruangan Setya Novanto yang berada di dalam ruang Fraksi Golkar, lantai 12, gedung Nusantara I.

Dalam kasus ini, KPK tidak hanya menjerat Rusli Zainal dalam kasus suap PON saja. Tapi juga menjerat Rusli pada kasus Usaha Pemanfaatan Hasil Hutan Kayu Hutan Tanaman di Kabupaten Siak dan Pelalawan, 2005-2006.

Rusli sudah pernah membantah ikut memberi perintah untuk memberi suap sebesar Rp 900 juta kepada sejumlah anggota DPRD yang saat itu menjabat sebagai anggota Panitia Khusus (Pansus) revisi Perda PON. Seperti apa yang dikatakan mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga provinsi Riau, Lukman Abbas.

"Dan alhamdulillah saya tidak ikut memberikan (suap). Dan tidak ada perintah saya. Ya, ya (bantah)," tegas Rusli beberapa waktu lalu. (Ism) (Ism)
Comments
Sign in to post a comment