Jokowi Penuhi Panggilan Mabes Polri

  • Peristiwa
  • 0
  • 19 Mar 2013 11:42

jokowi-cawapres-130318b.jpg
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi memenuhi panggilan para petinggi Mabes Polri. Tapi tunggu dulu, panggilan terhadap Jokowi ini bukan karena terkait kasus apapun. Namun untuk menyampaikan kuliah umum terkait kepemimpinan dalam acara Rapat Kerja Teknis Fungsi Lalu lintas tahun 2013.

"Saya mau penuhi panggilan Mabes Polri. Penuhi undangan Polri," kata Jokowi sambil tertawa di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (19/3/2013).

Dengan menggunakan kemeja putih, sesaat tiba di Mabes Polri Jokowi langsung masuk ke Ruang Rapat Utama atau Rupatama. Mantan Walikota Solo itu disambut para petinggi Mabes Polri dan ratusan anggota kepolisian dari Korps Lalu Lintas.

Dalam acara ini, Jokowi didaulat menyampaikan materi tentang memaknai Kepemimpinan dalam Birokrasi dalam memimpin Pemerintahan. Sebelumnya, Jokowi juga diundang Polda Metro Jaya untuk menyampaikan materi yang sama di hadapan para perwira kepolisian.

Acara Rakernis ini dibuka pagi tadi oleh Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo. Polri tengah melakukan pembenahan dalam melayani masyarakat. Tidak boleh terlibat masalah pungutan liar (pungli). Namun masyarakat juga diminta tertib.

"Polisi tidak lakukan pelanggaran hukum dan tidak terlibat masalah pungli. Tapi masyarakat juga harus tertib berlalu lintas dengan pemberitahuan yang baik," kata Timur pagi tadi. (Ism)

Credit: Ism

Terpopuler