Sukses

VIDEO: Ratusan Rumah di Subang Kebanjiran

Ratusan rumah di Pesisir Pantura Subang, Jawa Barat terendam banjir dengan ketinggian mencapai 90 cm.

Ratusan rumah di Pesisir Pantura Subang, Jawa Barat terendam banjir dengan ketinggian mencapai 90 cm. Banjir akibat tingginya intensitas curah hujan dalam 1 pekan terakhir telah mengganggu aktivitas warga.

Sungai Ciasem di Subang meluap menyusul tingginya curah hujan dalam 1 pekan terakhir. Akibatnya, 200 ratus rumah di Dusun Sindang Laut, Desa Muara, Kecamatan Blankan, Subang terendam banjir dengan ketinggian sekitar 90 cm.

Selain itu, banjir juga merendam jalan desa sehingga warga sulit untuk keluar maupun masuk desa. Masyarakat pun kerepotan mengamankan berbagai perabotannya agar tidak rusak terendam air. Selain itu, mereka juga harus mengeluarkan air banjir dan lumpur yang masuk ke dalam rumah.

Warga khawatir akan adanya banjir susulan, karena saat ini curah hujan di Pantai Utara Subang masih tinggi. Dengan demikian, warga masih harus mengawasi ketinggian Sungai Ciasem di dekat kediaman mereka. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.