Sukses

VIDEO: Seni Dog Dog, Perpaduan Pencak Silat dan Banyolan Sunda

Tidak hanya mahir memainkan Dog Dog, sejumlah seniman tersebut juga piawai dalam mengkolaborasikannya dengan aksi guyonan

Sejumlah seniman Sunda menggelar pertunjukan seni tradisonal khas masyarakat Tatar Sunda yakni seni Dog Dog. Seni yang dipadukan dengan seni pencak silat dan banyolan ini, digelar di Taman Budaya, Bandung, Jawa Barat, Senin 18 Maret 2013.

Diawali dengan pertunjukan seni Dog Dog, sejumlah seniman Sunda mempertunjukkan kemahiran mereka memainkan alat musik tradisional. Tidak hanya mahir memainkan Dog Dog, sejumlah seniman tersebut juga piawai dalam mengkolaborasikannya dengan aksi guyonan. Seni jadul ini mampu membuat penonton yang menyaksikan terkesima.

Salah seorang pencinta seni Sunda mengatakan pergelaran seni tradisional ini secara tidak langsung ikut melestarikan seni budaya leluhur, yang kini keberadaannya nyaris punah ditelan zaman.

Dalam pergelaran seni tradisonal tersebut, sejumlah kawula muda dan turis asing ikut larut dalam pagelaran itu hingga usai. (Han/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.