Sukses

Golkar-Hanura Gembira PBB Resmi Peserta Pemilu 2014

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah resmi menyatakan Partai Bulan Bintang (PBB) sebagai peserta Pemilu 2014 mendatang. Kabar ini pun disambut gembira Partai Hanura dan Partai Golkar.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah resmi menyatakan Partai Bulan Bintang (PBB) sebagai peserta Pemilu 2014 mendatang. Kabar ini pun disambut gembira Partai Hanura dan Partai Golkar.

"Partai Hanura menyambut gembira lolosnya PBB menjadi partai peserta Pemilu 2014. Kami juga mengapresiasi kinerja KPU yang telah bekerja all out sesuai putusan PTUN, sebagaimana tercantum dalam amanat UU," kata Ketua DPP Partai Hanura Saleh Husin kepada Liputan6.com di Jakarta, Senin (18/3/2013).

Saleh pun berharap, KPU tidak terganggu kinerjanya, tetap dalam koridor aturan yang berlaku. "Sehingga tahapan pelaksanaan pemilu berjalan sesuai jadwal yang ditetapkan," tutur Saleh.

Kegembiraan yang sama pun turut dirasakan Partai Golkar. Wakil Sekjen Partai Golkar Nurul Arifin menyampaikan penghargaannya atas keputusan KPU itu.

"Kami di DPR dan partai tidak berhak mengintervensi pilihan KPU. Pastinya keputusan KPU telah melalui pertimbangan mendalam sesuai dengan putusan PT TUN," ujar Nurul.

Anggota Komisi II DPR ini pun berharap tahapan pemilu tidak tertunda. "Dan tidak ada alasan bagi partai yang lolos meminta perpanjangan waktu tahapan untuk mengikuti tahapan-tahapan yang sudah diatur jadwalnya," ucap Nurul.

Nurul menyatakan, Golkar tak akan membuka pendaftaran calon legislatif. "Dari internal sendiri sudah ada 2.850 orang yang mengikuti orientasi fungionaris. Kami harus menyeleksi untuk mengambil 560 orang saja sebagai caleg DPR," pungkas Nurul. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini