Sukses

PDIP Pertimbangkan Mega-Jokowi Maju Pilpres 2014

Menurut Tjahjo Kumolo, setiap hasil survei akan dicermati PDIP. Sehingga, hasil tersebut menjadi bagian keputusan politik menyongsong Pemilu 2014.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tjahjo Kumolo menyatakan, partainya mengapresiasi beberapa hasil survei yang menempatkan Megawati Soekarnoputri dan Joko Widodo sebagai pasangan calon presiden teratas. Menurut Tjahjo, hasil survei tersebut merupakan sebuah masukan untuk PDIP untuk dipertimbangkan menuju Pilpres 2014.

"PDIP menyampaikan apresiasi yang diwakili 14 lembaga survei itu yang menempatkan 2 tokoh kami jadi capres tertinggi. Saya kira bagi partai kami itu masukan," kata Tjahjo di Gedung MK, Jakarta, Senin (18/3/2013).

Menurut Tjahjo, setiap hasil survei akan dicermati PDIP. Sehingga, hasil tersebut menjadi bagian keputusan politik menyongsong Pemilu 2014.

"Itu lah masukan dari lembaga survei. Tinggal tunggu momentum yang tepat. Dan target kami tetap 20 persen," ujar dia.

Terkait Jokowi sendiri yang menyiratkan keengganannya maju pada Pemilu 2014, Tjahjo mengatakan, akan melihat terlebih dahulu perkembangan yang terjadi.

"Yang penting, Jokowi punya tangung jawab kebijakan untuk pertimbangan politiknya. Niat Jokowi kan berkeinginan untuk membuktikan selama 5 tahun jabatannya (sebagai Gubernur DKI Jakarta)," pungkas Tjahjo. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini