Sukses

Saan: Pak SBY Terlalu Kecil Bila Jadi Ketum

Ketua Majelis Tinggi PD SBY ketika dinobatkan menjadi ketua umum menggantikan Anas Urbaningrum kurang tepat. Karena posisi itu sangat kecil bagi SBY.

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono diusulkan menjadi ketua umum menggantikan Anas Urbaningrum. Namun usul itu dianggap kurang tepat, karena posisi ketum sangat kecil bagi SBY.

"Yah Pak SBY terlalu kecil untuk menjadi ketum, dia posisi Ketua Dewan Pembina menurut saya sudah tepat," kata Wakil Sekjen Partai Demokrat Saan Mustopa di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (18/3/2013).

Anggota Komisi III DPR ini juga meyakini, SBY tak akan maju jadi ketum Partai Demokrat. Karena SBY sangat menghargai proses demokrasi dan tidak menutup ruang serta kesempatan bagi kader-kader yang lain untuk maju.

"SBY sangat menghargai proses dan prinsip demokrasi. Dan salah satu pelaksanaan dalam proses demokrasi itu kan soal adanya ruang bagi semua kader untuk bisa mencalonkan, tidak ditutup ruang untuk itu. Saya yakin Pak SBY tidak seperti yang digambarkan akan men-dropping," ujar Saan.

Menurut Saat ada kemungkinan nama-nama tokoh Partai Demokrat, seperti SBY menjadi ketua umum pasti akan muncul. Tapi ia memastikan Partai Demokrat tak akan kekurangan calon ketua umum.

"Nama-nama itu kan di kongres selalu ada, enggak mungkin Partai Demokrat kekurangan calon ketum, itu pasti ada dan pasti akan muncul di Majelis Tinggi, pasti sudah dibicarakan dan godok calon yang akan dimunculkan itu," jelas Saan.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini