Sukses

Berkeringat, Jokowi Kembali Pantau Pengerukan Kali Pakin

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk ketiga kalinya meninjau pengerjaan pengerukan Kali Pakin di tiga titik.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk ketiga kalinya meninjau pengerjaan pengerukan Kali Pakin di tiga titik. Dengan mengenakan kemeja warna putih, Jokowi tiba di bantaran Kali Pakin. Dia memantau pengerjaan pembongkaran bangunan yang akan dibuat jalan inspeksi.

Pantauan Liputan6.com, di bawah sinar matahari yang cukup terik, dengan berjalan kaki, Jokowi berpindah ke salah satu titik pengerukan di sekitar area Jembatan Kali Pakin, Senin (18/3/2013). Jokowi melihat perkembangan pengerukan kali yang targetnya akan menambah volume kedalaman kali hingga mencapai 5 meter.

Dari jembatan Kali Pakin, mantan Walikota Solo ini meninjau ke titik lain dengan kembali berjalan kaki sejauh 300 meter ke lokasi pengerukan yang berada tepat di belakang pom bensin 34.14414 di Jalan Pejagalan Raya.

Sambil berkeringat, Jokowi tampak mendengar penjelasan dari salah satu petugas pengenai perkembangan pengerjaan normalisasi Kali Pakin.

Beberapa warga yang rumahnya dibongkar akibat proyek pembuatan jalan inspeksi pun tampak bertanya kepada Jokowi. Warga di sekitar lokasi begitu antusias menyambut kedatangan Jokowi. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.