Sukses

Rumah Habis Terbakar, Warga Pedongkelan Keluhkan Kurangnya Posko

Mengamuknya 'si jago merah' di kelurahan Kayu Putih, RT 06 RW 15 serta RT 07 RW 15, Pedongkelan, Jakarta Timur, menghabiskan seluruh rumah warga.

Mengamuknya 'si jago merah' di kelurahan Kayu Putih, RT 06 RW 15 serta RT 07 RW 15, Pedongkelan, Jakarta Timur, menghabiskan seluruh rumah warga. Kini warga mengeluhkan tak ada lagi tempat untuk mereka berteduh.

Salah seorang warga RT 06 RW 15, Fatimah mengatakan, untuk lokasi kebakaran di RT-nya ini baru ada 1 posko kebakaran untuk warga mengungsi dan tidur. "Sampai sekarang kita masih menunggu posko-posko bagi korban kebakaran yang lain. Soalnya yang pas di daerah lokasi kebakaran baru 2 posko dan itu belum bisa menampung warga untuk mengungsi," ujarnya, Senin (18/3/2013).

Hal serupa juga dikeluhkan Ilham, warga RT 07. "Poskonya sekarang untuk korban mengungsi saya rasa masih kurang. Tapi baiklah pemerintah bertindak cepat," katanya.

Ditanya soal posko bagi korban kebakaran, Ketua RT 06, Didin dan ketua RT 07, Salamun, mengatakan bahwa semuanya sudah di konfirmasi kepada pemerintah terkait data-data warga yang menjadi korban.

"Untuk bantuan logistik, kesehatan semua sudah ada. Dan akan ada penambahan kembali dari Kementrian Kesehatan RI, Kementrrian Sosial RI serta Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur. Untuk bantuan tempat warga mengungsi masih terus diusahakan. Dari pemerintah sudah terdapat 15 posko kebakaran dari Kemensos yang diletakkan di sebuah tanah lapang tepat di depan Halte Busway Pedongkelan," tukasnya serentak.

Dari pantauan Liputan6.com, kebakaran itu hanya menyisakan pondasi rumah saja dengan isi rumah yang sudah hangus. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.