VIDEO: 5 Siswa & 1 Pembina Pramuka Tewas, SMP 1 Pacitan 'Lesu'

By Tanti Yulianingsih

on Mar 18, 2013 at 12:47 WIB

Meninggalnya 5 siswa SMP Negeri 1 Kebonagung Kabupaten Pacitan Jawa Timur ketika mengikuti kegiatan pramuka, meninggalkan luka mendalam bagi guru dan siswa lain serta orang tua korban. Bahkan suasana sekolah tempat kelima siswa itu menuntut ilmu itu lesu bak kekurangan semangat.

Informasi yang dihimpun Liputan 6 SCTV Senin (18/3/2013), aktifitas di lingkungan SMPN 1 Kebonagung hari ini seolah kurang bergairah dan berbeda dengan hari Senin pada awal pekan sebelumnya. Mereka lebih banyak duduk-duduk atau bergerombol, membicarakan musibah yang menimpa teman-temannya itu.

Pemandangan tersebut terlihat pasca-musibah meninggalnya 5 teman dan seorang pembina mereka dalam aktifitas pramuka di sekitar sungai Desa Purwoasri. Mereka pun seolah tak percaya harus kehilangan keenam orang itu.

Bagi pihak sekolah, kejadian itu adalah musibah yang sangat disayangkan apalagi kelima siswa nahas itu merupakan siswa berprestasi di sekolah.

Meski korban telah dimakamkan, hingga siang ini masih banyak warga yang datang ke rumah duka untuk menyampaikan belasungkawa. Suasana duka pun masih terasa kental setelah kehilangan anggota keluarganya.

Sejumlah orang tua juga tak kuasa membendung emosi mendengar kabar anak-anak mereka tertimpa musibah saat pramuka. Hingga warga lain akhirnya turun tangan berusaha menenangkan keluarga korban.

Menurut warga, siang itu mereka melakukan jelajah alam yang salah satunya harus melintasi sungai. Diduga karena tidak bisa berenang, kelima siswa itu tewas tenggelam. Pertolongan sang pembina pun sia-sia, dan bahkan justru ikut tenggelam bersama mereka. (Tnt)

Suka artikel ini?
Tanti Yulianingsih
Tanti Yulianingsih

  Full bio »

0 Comments