Sukses

VIDEO: Korban Kebakaran Pedongkelan: Pak Jokowi, Tolong Kami!

Korban kebakaran Pedongkelan berharap Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dapat kembali membangun tempat tinggal mereka yang terbakar.

Pascaterbakarnya 650 rumah di kawasan padat penduduk di Pedongkelan, Kayu Putih, Jakarta Timur, sebanyak 2.600 jiwa terpaksa mengungsi di tenda-tenda penampungan. Sebagian dari mereka masih berusaha mengais barang berharga yang tersisa.

Para korban sementara tinggal di 6 tenda besar yang disediakan Dinas Sosial DKI Jakarta. Warga meminta, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dapat kembali membangun tempat tinggal yang terbakar.

"Pak Jokowi, tolong bantu kita-kita. Bangun tempat tinggal kita. Semua barang habis," pinta salah satu korban kebakaran, Eva, di Jakarta, Senin (18/3/2013).

Sementara itu, bantuan untuk para korban kebakaran terus berdatangan. Warga berharap adanya bantuan alat-alat sekolah untuk anak-anak karena tak lama lagi mereka akan menghadapi Ujian Nasional (UN).

Kebakaran besar melanda kawasan ini pada Minggu 17 Maret kemarin siang. Asap hitam membumbung tinggi menghanguskan apapun yang dilaluinya. Warga yang panik tak sempat menyelamatkan barang-barang.(Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini