Sukses

VIDEO: Paus Fransiskus Pimpin Doa Malaikat Tuhan Pertama Kalinya

Kehadiran Paus asal Argentina ini pun disambut gegap gempita para peziarah.

Pasca menggantikan Paus Benediktus XVI, Paus Fransiskus I memimpin pembacaan doa. Dari Istana Apostolik di Vatikan, Paus yang baru saja terpilih ini mengomandani pembacaan Doa Malaikat Tuhan.

Sebanyak 500 ribu peziarah dari seluruh dunia berkumpul di alun-alun Basilika Santo Petrus, Vatikan. Tepat pukul 12 siang waktu setempat, Senin (18/3/2013), Sang Paus yang ditunggu-tunggu pun muncul dari jendela kediaman resminya untuk menyapa para peziarah.

Kehadiran Paus asal Argentina ini pun disambut gegap gempita para peziarah. Dalam pesannya, Paus Fransiskus menyampaikan pentingnya pertobatan dan tradisi mengampuni orang lain untuk menciptakan perdamaian.

Sebelumnya, Paus mengundang wartawan dari seluruh penjuru dunia yang hadir dan mengikuti konklaf di Vatikan untuk beraudiensi. Dalam pertemuan tersebut, Paus yang bernama Jorge Mario Bergoglio ini berbicara dengan santai dan penuh keakraban. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.