Sukses

Cegah RS Nakal, Jokowi Beri Arahan KJS ke Direktur RS Se-Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Jokowi memberikan pengarahan mengenai KJS kepada Jajaran Dinas Kesehatan dan para direktur rumah sakit di Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memberikan pengarahan mengenai Kartu Jakarta Sehat (KJS). Pengarahan itu diberikannya kepada Jajaran Dinas Kesehatan dan para direktur rumah sakit di Provinsi DKI Jakarta.

Acara yang semestinya berlangsung pada pukul 10.00 WIB itu mandek dan baru dimulai pukul 10.30 WIB. Jokowi sapaan akrab Joko Widodo ini memasuki tempat acara di ruang Balai Agung Balaikota DKI dengan mengenakan seragam PNS Linmas, Senin (18/3/2013).

Menurut Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Dien Emawati, pada pertemuan tersebut Jokowi memberikan arahan kepada para direktur rumah sakit se-Jakarta terkait program KJS yang saat ini terus dikembangkan.

"Dalam pertemuan saya menyampaikan laporan soal pelayanan kesehatan gratis bagi warga di Jakarta," kata Dien.

Pada Rabu 13 Maret lalu, Jokowi menyatakan, bila ada rumah sakit yang menolak pasien KJS atau non-KJS dalam keadaan emergency, sesuai dengan Undang Undang Nomor 44 Tahun 2009 tentang Rumah Sakit, maka pemerintah dapat memberi teguran. Bahkan mencabut izin usahanya. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.