Sukses

Berpasangan Dengan Jokowi, Ical: Belum Ada Pembicaraan

Ical mengaku belum ada pembicaraan resmi, apakah dia akan berdampingan dengan Jokowi pada Pilpres 2014 atau tidak.

Sejumlah lembaga survei menyebut Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) memiliki elektabilitas tinggi untuk maju dalam Pilpres 2014. Berbagai spekulasi politik pun muncul, salah satunya menyandingkan Jokowi dengan Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie.

Terkait hal itu, Aburizal yang biasa disapa Ical mengaku belum ada pembicaraan resmi, apakah dia akan berdampingan dengan Jokowi pada Pilpres 2014 atau tidak.

"Intinya sampai saat ini belum ada pembicaraan tantang pencalonan presiden bersama Jokowi untuk Pilpres 2014," kata Ical usai menghadiri ujian terbuka gelar Doktor Ali Mochtar Ngabalin di Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun, Jakarta, Senin (18/3/2013).

Jika akhirnya berpasangan dengan Jokowi, Ical pun meminta semua melihat hasil akhir proses pengusungan capres-cawapres yang tengah disiapkan. Terlebih Jokowi masih fokus menjalankan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Ya kalau berpasangan dengan Jokowi, ya kita lihat nanti. Bapak Jokowi kan juga masih sibuk mengurusi Jakarta," ucapnya.

Ical juga menyampaikan, semua yang dibutuhkan dalam menghadapi Pemilu dan Pilpres 2014 masih disiapkan dengan matang.

"Calon pasangannya, kampanyenya, dapilnya dan semuanyalah kita siapkan. Kita juga persiapan untuk para kader-kader Golkar yang ada di daerah," pungkasnya. (Sah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.