Sukses

VIDEO: Truk Bermuatan Elpiji Terguling di Tol Cipularang

Sebuah truk tangki bermuatan elpiji terguling di ruas Tol Cipularang Kilometer 100, Purwakarta, Jawa Barat.

Sebuah truk tangki bermuatan elpiji terguling di ruas Tol Cipularang Kilometer 100, Purwakarta, Jawa Barat. Diduga, kecelakaan terjadi karena truk tangki tersebut selip saat hujan turun di jalan tol tersebut. Truk tangki ini mengangkut 15 ribu kilogram elpiji saat terguling, Minggu (17/3/2013).

Upaya pemindahan truk ini berjalan lama karena polisi dan Pertamina harus memastikan tidak ada gas yang bocor dari truk ini. Setelah yakin tak ada gas yang keluar dari truk tangki, barulah dua alat berat dikerahkan untuk memindahkan truk ini dari jalan tol.

Akibat tergulingnya truk ini, arus kendaraan di jalan Tol Cipularang sempat dialihkan keluar gerbang Tol Jatiluhur hingga selesainya proses evakuasi truk tangki tersebut.

Kecelakaan juga terjadi di Jalan Raya Ngawi menuju Solo, tepatnya di Desa Talok, Kecamatan Karangjati, Ngawi, Jawa Timur. Bagian depan truk ringsek. Bus yang ditabrak juga rusak dibagian kanan.

Akibat kecelakaan ini, sejumlah pelajar dan guru terluka karena benturan dan pecahan kaca. Sedangkan pengemudi truk dibawa ke puskesmas terdekat karena luka parah.

Kecelakaan berawal ketika truk melaju kencang dari Solo menuju Ngawi. Diduga karena sopir mengantuk, truk tiba-tiba oleng ke kanan. Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan muncul bus wisata yang mengangkut 50 pelajar dari Yogyakarta.

Truk kemudian menabrak bagian kanan bus dan baru berhenti setelah menghantam trotoar di pinggir jalan.(Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini