Sukses

Polisi Masih Mengejar 7 Penyerang Kantor Koran Tempo

Polisi masih mengejar 7 orang pelaku penyerangan kantor Koran Tempo setelah 2 orang pelaku berhasil dibekuk petugas di Simprug dan Lebak Bulus, Jaksel.

Polisi masih mengejar 7 orang pelaku penyerangan kantor Koran Tempo setelah 2 orang pelaku berhasil dibekuk petugas di Simprug dan Lebak Bulus, Jaksel.

"Total pelaku berjumlah 9 orang. Kami sudah tangkap 2 orang. Sisanya masih dalam pengejaran," kata Kapolrestro Jaksel, Kombes Pol Wahyu Hadiningrat, di Mapolrestro Jaksel, Minggu, (17/3/2013).

Petugas mengejar pelaku berdasarkan pemeriksaan terhadap saksi-saksi di lokasi kejadian dan rekaman kamera pengawas (CCTV) yang ada di kantor Koran Tempo.

Sementara, dua orang pelaku yang berhasil dibekuk petugas berinisial W (33) dan D (28). Saat menyerang kantor Koran Tempo, W yang merupakan satpam di sebuah perusahaan swasta di Kebayoran Lama, Jaksel, menggunakan tongkat satpam. Sedangkan D menggunakan sebilah parang saat melancarkan aksinya.

Wahyu mengatakan, semua pelaku dalam keadaan mabuk saat melakukan penyerangan. Para pelaku yang tidak terima saat ditegur karyawan Koran Tempo kemudian memanggil kawan mereka lainnya lalu menyerang.

Para pelaku diancam hukuman 7 tahun penjara akibat melanggar Pasal 351 dan Pasal 170 KUHP.

Sebelumnya, kantor Koran Tempo di Kebayoran Lama, Jaksel, diserang sekelompok pemuda pada Jumat (15/3) malam. Akibat penyerangan itu, beberapa mobil dan motor rusak, demikian pula kaca kantor yang pecah. Petugas keamanan kantor juga mengalami luka-luka.(Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.