by

Peserta KLB PSSI Diundang Makan Malam, Menpora Puji Jokowi

  • Peristiwa
  • 0
  • 17 Mar 2013 21:29
Usai penyelenggaraan KLB PSSI di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengundang Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, dan seluruh peserta KLB dalam jamuan makan malam di Balai Kota Jakarta. Dalam acara ini, Menpora turut memberikan sambutan.

Dalam sambutannya, Roy mengucapkan terima kasih kepada Jokowi atas undangan makan malam. Ia pun menceritakan, dua minggu sebelum kongres dilakukan, dirinya telah bertemu dengan Jokowi untuk meminta izin pelaksanaan KLB.

"Saya sebenarnya sebelum acara ini diselenggarakan, sudah sowan ke beliau dua minggu lalu. Saya mohon izin pelaksanaan kongres. Walau ini dimediasi Kemenpora, tapi tempatnya di Jakarta," jelas Roy di Balai Kota Jakarta, Minggu (17/3/2013).

Ia pun mengatakan, permohonan izin yang dilakukannya dikarenakan rasa hormat kepada Jokowi. "Banyak yang tanya untuk apa ke Gubernur minta izin, sebenarnya tidak perlu. Tapi saya katakan ini urusan yang muda untuk sowan ke yang lebih tua," ujarnya disambut tepuk tangan para hadirin.

Selain menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Jokowi, Roy juga melaporkan kepada Jokowi, bahwa KLB tersebut telah terselenggara dengan baik tanpa kendala yang berarti. "Kongresnya sukses, Pak. Kongres berjalan baik dan lancar," katanya.

Roy pun sempat berkelakar kalau Kongres PSSI selama dua tahun ini berjalan dengan baik karena adanya sosok Jokowi, Seperti Kongres PSSI di Solo pada tahun lalu.

"Yang menarik, Kongres PSSI itu harus ikuti Pak Jokowi, pada 2012 kongres di Solo berlangsung aman dan lancar. Dan 2013 ini di Jakarta kembali lagi dengan Pak Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta," imbuhnya.(Ado)
Comments
Sign in to post a comment