by

Pelaku Pengeroyokan di Kebakaran Pedongkelan Tertangkap Kamera

  • Peristiwa
  • 0
  • 17 Mar 2013 18:36
Kebakaran yang melanda puluhan rumah di Jalan Kayu Manis RT 06/15, Pedongkelan, Jakarta Timur, diwarnai insiden pemukulan warga terhadap wartawan yang sedang meliput.

Empat wartawan nahas itu Angga BN (pewarta foto Warta Kota), Arie Basuki (pewarta foto Merdeka.Com), Rio Manik (kontributor Sindo TV), dan Irvan (kameraman MNC TV).

Insiden itu sempat terekam Angga yang mengabadikan gambar pelaku yang mengeroyoknya. Gambar itu didapat sesaat sebelum dipukul. Ia menuturkan kejadian bermula saat tiga orang warga sedang memadamkan api. Melihat tak ada yang aneh, dirinya menjalankan tugas jurnalistik mengambil gambar. Namun, tiba-tiba ketiga orang itu menegurnya.

"Saya memotret seperti biasa. Sudah dapat beberapa foto. Nah, orang-orang itu langsung berbalik dan menuduh saya maling," kata Angga BN, di Mapolres Metro Jakarta Timur, Minggu (17/3/2013).

Tanpa basa-basi, ketiga pemuda itu langsung memukuli dirinya. Bahkan, ada dua orang pemuda lagi yang ikut memukulinya. Satu diantara mereka, memukul dirinya dengan menggunakan ember.

"Saya sempat jatuh. Kamera juga kena air dan lumpur. Untung, ada petugas pemadam kebakaran yang menyelamatkan saya," tambahnya.

Akibat kejadian itu, Angga mengalami luka di beberapa bagian di wajah, seperti dahi, pipi, bibir, dan kaki kanan. Selain Angga, ada tiga wartawan lain yang juga mengalami penganiayaan.

Peristiwa itu terjadi saat meliput kebakaran di Jalan Kayu Manis RT 06/13, Kayu Manis, Pulogadung, Jakarta Timur, Minggu (17/3/2013) sekitar pukul 11.30 WIB.

Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur menerjunkan 30 unit pemadam kebakaran. Akibat kejadian itu, ratusan rumah hangus terbakar dan ribuan warga kehilangan tempat tinggal.(Adi)
Comments
Sign in to post a comment