Sukses

PDIP: Cawapres Primadona, Jokowi Bukan Tipe Ambisius

Survei LSI menempatkan Jokowi sebagai cawapres primadona. Bahkan duet Aburizal Bakrie dan Jokowi menjadi pasangan capres dan cawapres paling potensial. Namun Jokowi tidak ambisius.

Hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) menempatkan Jokowi sebagai cawapres primadona. Bahkan duet Aburizal Bakrie dan Jokowi menjadi pasangan capres dan cawapres paling potensial. Namun Jokowi diyakini tidak akan terbuai.

"Dia bukan tipe orang yang ambisius. Dari berbagai survei memang sering muncul nama beliau, sudah disadari betul," ujar Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait di Gedung Smesco, Jakarta, Minggu (17/3/2013).

Ara, biasa ia disapa, bersyukur dari internal partainya ada 2 nama yang muncul dalam survei yang dilakukan LSI. Selain Jokowi, nama Ketua Umum PDIP Megawawati Soekarnoputri masih disebut sebagai capres dengan dukungan yang tinggi.

"Dengan hasil survei itu, tentunya kita bersyukur, karena ada 2 orang yang muncul dengan survei yang tinggi. Ibu Mega dan Pak Jokowi. Kita menyambut hasil survei tersebut," ujar Ara.

Meski demikian, menurut dia, hingga saat ini partainya belum mau membicarakan mengenai siapa calon presiden untuk 2014 mendatang. Sebab hingga pertengahan tahun ini, PDIP masih konsentrasi pada agenda lain.

"Kita masih jauh dan konsentrasi sekarang ini untuk pemilu legislatif dan pemilu strategis, seperti di Jawa Tengah dan Jawa Timur," demikian Ara.

Dalam survei LSI, Jokowi menjadi cawapres primadona dengan 35,2%. Menyusul Jusuf Kalla 21,2%, Hatta Rajasa 17,1%, Mahfud MD 15,1%, Suryadharma Ali 2,9%, Muhaimin Iskandar 2,2%, Anis Matta 1,9%.

Sedangkan duet capres-cawapres favorit yakni Aburizal Bakrie-Jokowi 36%, Mega-JK 22,9%, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa 10,1%. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.