Sukses

Cawapres Primadona, Jokowi: Saya Enggak Mau Mikirin

"Saya mau mengurus macet, banjir, rusun kampung deret, super kampung, Marunda, Sunter, sampai Kali Angke. Saya enggak mau berpikir ke situ (survei)," tukas Jokowi.

Meski diunggulkan menjadi capres maupun cawapres dalam berbagai hasil survei, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tetap tidak tergoda.

Termasuk, hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) yang menyebutkan mantan Walikota Solo ini menjadi cawapres primadona. Bahkan duet Aburizal Bakrie dan Jokowi menjadi pasangan capres dan cawapres paling potensial.

"Saya enggak mau mikirin. Saya maunya mikir itu tadi, macet, banjir, rusun, kampug deret, super kampung, Marunda, sunter, Muara Baru, Pluit, Ciliwiung, Pesanggrahan, angke," ujar Jokowi usai mengikuti diskusi kewirausahaan di Gedung Smesco, Jakarta, Minggu (17/3/2013).

Terkait dengan hasil survei tersebut dikarenakan tingkat keterpilihan dan popularitasnya yang terus menanjak. Tidak hanya di pulau Jawa, bahkan di luar pulau Jawa, ia pun tidak memedulikannya.

"Juga enggak mikirin itu. Saya enggak mikir survei, polling, elektabilitas, dan lain-lainnya," kata dia.

Siap menjadi capres atau cawapres bila diminta oleh PDIP? "Saya ndak mikir," tukas Jokowi.(Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini