Sukses

4 Bus Sitaan Milik Djoko Susilo Diparkir di KPK

4 dari 6 bus milik tersangka kasus Simulator SIM Djoko Susilo itu mayoritas berplat nomer AB (Yogyakarta) dan AA (Kedu, Jawa Tengah).

4 dari 6 bus milik tersangka kasus Simulator SIM Irjen Pol Djoko Susilo yang disita KPK diparkir di gedung antikorupsi, Jakarta. Bus yang disita KPK itu mayoritas berplat nomer AB (Yogyakarta) dan AA (Kedu, Jawa Tengah).

Aset-aset yang dimiliki Irjen Djoko yang juga tersangkut pasal pencucian uang tidak berhenti membuat masyarakat tercengang. 2 bus berukuran sedang dan 2 bus berukuran besar yang diparkir di Gedung KPK, Minggu (17/3/2013), itu diduga dibeli dengan uang hasil korupsi.

Berdasarkan kertas uji berkala kendaraan, ijin beroperasi bus-bus itu hingga Juli 2013 mendatang.

Sementara itu, masih ada 2 bus lain milik Djoko yang disita KPK dan diperkirakan berada Rumah Barang Rampasan di Cipinang, Jakarta Timur.  "Salah satu lokasi tempat bus diamankan di Rumah Barang Rampasan, Cipinang," tukas Juru Bicara KPK Johan Budi, di Jakarta, Sabtu 16 Maret 2013 kemarin.

KPK menyita harta sang bintang jenderal berbintang 2 itu bernilai hingga ratusan miliar rupiah. 20 rumah Djoko yang menggunakan 3 istri dan anak di sejumlah daerah di Jakarta, Semarang, Solo, Yogyakarta dan Bali disita. Termasuk, 3 SPBU atau pompa bensin di Jakarta, Ciawi dan Kendal.

KPK juga sedang menyelidiki aset-aset Djoko yang diduga berada di Hongkong, Singapura dan Australia.(Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.