Pendaftaran Calon Walikota Bandung Ditutup Hari Ini

on

KPU Kota Bandung akan menutup pendaftaran calon walikota untuk Pilkada Kota Bandung.

"Hari Minggu ini hari terakhir pendaftaran calon walikota. Tahapan pendaftaran akan ditutup nanti malam pukul 24.00 WIB," kata Ketua Komisioner KPU Kota Bandung, Afifudin, Minggu (17/3/2013).

Hari ini dijadwalkan pendaftaran untuk pasangan Ayi Vivananda-Nani Rosada (PDIP, PAN) dan pasangan Ridwan Kamil-Oded M Danial (PKS, Gerindra, partai non parlemen).

Sebelumnya, pasangan yang diusung Partai Demokrat, PPP, Hanura, dan partai lainnya Eddy Siswadi-Erwan Setiawan mendaftar ke KPU pada Sabtu (16/3/2013).

Selain tiga pasangan calon dari jalur partai politik, empat pasangan telah mendaftar melalui jalur perseorangan yakni Wawan Dewanta-HM Sayogo, Wahyudin Karnadinata-Tony Aprilani, Budi Setiawan-Rizal, Bambang Setiadi-Alex Tahsin.

"Sebagian calon yang mendaftar masih harus melengkapi persyaratan. Mereka diberi waktu sepuluh hari untuk melengkapi," kata Afifudin.

Salah satunya, setiap kandidat wajib melampirkan surat keterangan utang piutang dari Pengadilan Niaga yang merupakan persyaratan baru bagi pasangan calon. (Ant/Yus)

Credit Yus Ariyanto

Suka artikel ini?

0 Comments