Sukses

125 Meter Tanda Tangan Dukung Jokowi Capres 2014

Penggalangan dukungan ini dilakukan belasan ibu-ibu di Kota Solo yang tergabung dalam Komunitas Pendukung Jokowi sebagai Presiden 2014

Wacana pencalonan Joko Widodo sebagai calon presiden pada 2014 mulai mendapat respon. Terutama dari kota kelahiran orang nomor satu di Jakarta itu.

Masyarakat Solo mulai merespon wacana Jokowi menjadi orang nomor satu di Indonesia. Mereka menggalang tandatangan dukungan terhadap mantan walikotanya itu agar menjadi presiden.

Penggalangan dukungan ini dilakukan belasan ibu-ibu di Kota Solo yang tergabung dalam Komunitas Pendukung Jokowi sebagai Presiden 2014. Dengan menggunakan kain putih sepanjang 125 meter, ibu-ibu ini menggalang tandatangan kepada warga solo yang tengah berolahraga di Kompleks Stadion Manahan, Solo, Minggu (17/3/2013).

Satu persatu warga yang kebetulan melintas, langsung membubuhkan tanda tangan sebagai bentuk dukungan kepada Jokowi. Dalam
waktu kurang dari satu jam, kain putih sepanjang 125 meter ini pun langsung dipenuhi tandatangan dan dukungan untuk Jokowi.

Dukungan pencalonan Jokowi sebagai presiden ini oleh masyarakat Solo bukanlah tanpa alasan. Keberadaan Jokowi di Kota Solo selama tujuh tahun menjabat walikota serta gebrakannya saat menjabat Gubernur DKI Jakarta beberapa waktu terakhir, menjadi bukti dukungan mereka memang pantas diberikan.

Ribuan tandatangan dukungan pencapresan ini nantinya akan dikirim ke Jakarta untuk langsung diberikan kepada Jokowi. Warga Solo berharap jika Jokowi menjadi Presiden, dapat memperbaiki kondisi Indonesia saat ini. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini