Sukses

Kecewa Surya Paloh, Partai Nasdem Pasuruan Bubarkan Diri

Seluruh pimpinan dan kader DPR Partai Nasdem Pasuruan mencopot dan membakar atribut partai kecewa dengan kepemimpinan partai.

Gejolak di tubuh Partai Nasdem terus berlanjut. Sejumlah pimpinan dan anggota di Kabupaten Pasuruan, Jawa Barat, yang kecewa dengan kepemimpinan di tubuh partai mengundurkan diri.

Pantauan Liputan 6 SCTV, Sabtu (16/3/2013), rapat yang dihadiri unsur pimpinan DPD, anggota serta para kader Nasdem mengawali aksi pembubaran partai. Seluruh peserta rapat sepakat mengundurkan diri dan tidak lagi bernaung di partai pimpinan Surya Paloh itu.

Mereka menyatakan kecewa lantaran partai yang selama ini dibanggakan itu melenceng dari tujuan awal yakni restorasi. Selain mencopot seluruh atribut, massa juga melepas baju kebesaran partai.

"Semenjak diketahui oleh seluruh anggota bawah Partai Nasdem tidak lagi menggunakan aturan dan bertindak otoriter. Pimpinan DPD Partai Nadsem mengundurkan diri yang diikuti seluruh kader. Tidak ada lagi pengurus DPD Nasdem di Pasuruan," tegas Ketua DPD Nasdem Pasuruan Ayub Abu Bakar.

Pelampiasan para kader juga diwujudkan dengan memotong kartu anggota serta membakar seluruh atribut partai termasuk baju, banner, spanduk dan Bendera partai yang terpasang di kantor DPD.

Dalam pengunduran diri itu, seluruh anggota partai mengundurkan diri kecuali 2 dewan pembina yang tidak ikut menyatakan mundur.(Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini