Sukses

Ahok: Pak Jokowi Sibuk, Tak Berpikir Jadi Capres

Nama Gubernur DKI Jakarta Jokowi didiskusikan oleh 7 purnawirawan jenderal TNI bersama Presiden SBY sebagai Calon Presiden 2014.

Nama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) didiskusikan oleh 7 purnawirawan jenderal TNI bersama Presiden SBY sebagai Calon Presiden 2014. Namun, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyatakan, Jokowi tak berpikir akan menjadi capres.

"Kita enggak mikir, Pak Gubernur juga enggak mikir itu. Soalnya kalau kita mikirin itu kita enggak bisa kerja. Orang kerja saja sudah banyak, sudah pusing, acara-acara seremonial juga banyak lagi. Kita belum mikir macam-macamlah, andai-andai. Partai juga darimana, yang penting ini dulu deh," ungkap Ahok usai Lomba Marching Band di Gor Sumantri, Kuningan, Jakarta, Sabtu (16/3/2013).

Terkait hasil survei 7 jenderal menempatkan Jokowi sebagai tokoh potensial menjadi capres 2014, Ahok mengaku tak tahu. Menurut dia, semua orang memiliki potensi yang sama untuk menjadi calon presiden.

"Enggak tahu juga itu. Kalau potensi, semua orang potensial dong," kata Ahok.

Sebelumnya mantan Komandan Pendidikan dan Latihan TNI AD Letjen (Purn) Suaidi Marasabessy menyatakan, nama-nama kandidat capres yang dibahas dalam pertemuan dengan Presiden SBY antara lain adalah Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto.

"Ada 6 nama, yakni Jokowi, Prabowo Subianto, Megawati Soekarnoputri, Mahfud MD, Jusuf Kalla dan Aburizal Bakrie," ujarnya.

Menurut dia, nama-nama itu merupakan hasil dari survei yang dilakukan oleh para purnawirawan jenderal TNI bekerjasama dengan lembaga survei. "Kami tidak menyerahkan nama, hanya mendiskusikan saja hasil survei kami dengan lembaga survei," jelasnya. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.