Sukses

Saat-saat Penyerangan Kantor Koran Tempo Terekam CCTV

Penyerangan yang dilakukan 7 orang yang bersenjata tajam itu terekam kamera CCTV.

Sekelompok orang menyerang kantor Koran Tempo di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, malam tadi sekitar pukul 23.00 WIB. Penyerangan yang dilakukan 7 orang yang bersenjata tajam itu terekam kamera CCTV.

"Kejadiannya sekitar pukul 23.00 WIB," kata Kepala Seksi Umum Koran Tempo, Hendra ditemui di kantornya, Jakarta Selatan, Sabtu (15/3/2013).

Dari pantauan Liputan6.com, CCTV itu memperlihatkan jelas saat-saat berlangsungnya penyerangan kantor yang tak jauh dari fly over atau jalan layang Kebayoran Lama ini. Tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka dalam peristiwa ini.

Berikut saat-saat penyerangan yang terjadi sekitar pukul 23.00 WIB:

- Suasana gelap, tiba-tiba seorang pria berlari menuju pintu depan kantor Koran Tempo. Dia berlari seperti dikejar. Sesaat masuk kantor, pria tadi langsung menutup pintu kantor.

- Tak lama kemudian datang 7 orang yang sudah membawa senjata tajam parang, pedang, dan balok kayu. Dua petugas penjaga keamanan mencoba melerai. Seorang satpam terlihat menahan satu orang penyerang yang membawa parang. Ada dua orang yang membawa parang. Mereka menggedor-gedor pintu kaca.

- Seorang penyerang lainnya yang membawa parang tiba-tiba mengambil batu dan memecahkan kaca. Di dalam ruangan terdapat tiga orang dalam keadaaan panik, sambil melihat penyerang. Penyerang yang memecahkan kaca lalu ditahan oleh satpam.

- Di bagian ini terlihat senjata tajam yang dibawa para pelaku. Ada pedang, parang, balok kayu, besi, dan batu. Tiba-tiba 6 pelaku lainnya kembali memecahkan kaca menggunakan senjata tajam yang dibawa dan batu yang baru diambil.

- Saat pemecahan kedua ini terlihat ada dua orang yang berjalan sempoyongan. Kedua orang yang sempoyongan itu terlihat dipapah oleh rekan penyerang lainnya.

Polisi menegaskan, penyerangan ini tidak terkait pemberitaan. "Tidak terkait dengan pemberitaan, baik koran maupun majalah," kata Kepala Bagian Operasional Kepolisian Resor Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Polisi Yossie Prihambodo di depan Kantor Koran Tempo, Sabtu (16/3/2013) dini hari. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.