Sukses

Polisi Kejar Penyerang Kantor Koran Tempo Inisial O

Polrestro Jaksel yang menangani kasus penyerangan kelompok orang tak dikenal ke Kantor Korang Tempo, Kebayoran Baru, Jaksel, telah mengantongi sejumlah nama penyerang.

Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan yang menangani kasus penyerangan kelompok orang tak dikenal ke Kantor Koran Tempo, Kebayoran Baru, Jaksel, telah mengantongi sejumlah nama penyerang. Seorang di antaranya berinisial O yang kini sedang dalam pengejaran.

"Sekitar 6 orang terlibat dalam penyerangan tersebut. Penyerang sekitar 6 orang, O ini sebagai pelaku," ujar Kepala Bagian Operasional Kepolisian Resor Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Polisi Yossie Prihambodo di depan Kantor Koran Tempo, Sabtu (16/3/2013) dini hari.

Yossie menegaskan penyerang merusak Kantor Koran Tempo menggunakan senjata tajam, seperti samurai dan parang. Polisi tak akan gegabah dalam memastikan dari pihak mana para penyerang berasal. Polres Jaksel dan Kepolisian Sektor Kebayoran Lama dikerahkan untuk mengejar para pelaku penyerangan.

Menurut Yossie, Kantor Koran Tempo sedang dijaga sejumlah polisi. "Saat ini anggota sedang berjaga di TKP," ucap Yossie.

Kantor Koran Tempo diserang sekitar 7-8 orang sekitar pukul 23.00 WIB. Polisi menemukan barang bukti senjata tajam berupa parang yang ditinggalkan para penyerang.

Ketika dimintai konfirmasi terkait motif di balik penyerangan, Yossie menjelaskan polisi masih menyelidikinya. "Kami mengerahkan anggota untuk melakukan pengejaran. Apa motifnya, nanti akan didalami, setelah pelakunya tertangkap, baru akan diinterograsi apa maksudnya," imbuh Yossie.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini