Sukses

VIDEO: Guru Olahraga Diduga Cabuli 6 Siswi SLB

Guru D diduga telah mencabuli 6 siswi SLB di Garut, Jabar. Guru D sudah dibebastugaskan dari sekolah itu.

Kasus pencabulan terhadap pelajar terjadi lagi. Enam siswi Sekolah Luar Biasa (SLB) di Garut, Jawa Barat, menjadi korban aksi asusila dari guru olahraganya, berinisial D.

Kejadian yang sudah berlangsung lama itu baru terungkap setelah seorang korban menceritakan aksi asusila itu kepada orangtuanya, Jumat (15/3/2013). H, ibu dari korban pencabulan berinisial NW (18) mengatakan, anaknya kini memilih berdiam diri di rumah. Dia trauma dan enggan ke sekolah.

Aksi bejat guru tersebut dilakukan usai pelajaran olahraga. Satu per satu siswa dipanggil ke ruang kelas dan disuruh menanggalkan pakaian. Ia mengancam agar perbuatannya tidak dilaporkan kepada guru lain atau kepada orangtua siswa.

H terkejut karena baru mengetahui kejadian itu ketika guru dan kepala sekolah mendatangi rumahnya dan memberitahukan kejadian itu. Putrinya langsung divisum dan perbuatan sang guru dilaporkan ke Kepolisian Resor Garut.

Emosi dan kekesalan juga diungkapkan orangtua DL, yang juga menjadi korban. Ia mendatangi guru bersangkutan. Tapi dia diancam akan dilaporkan ke pihak berwajib.

Sementara staf humas sekolah SLB itu membenarkan pelecehan yang dilakukan guru D. Korbannya mulai dari murid sekolah dasar, sekolah menengah pertama, dan sekolah menengah atas. Mereka semua penderita tuna grahita. Kepala sekolah sudah  membebastugaskan guru D sampai masalah ini tuntas.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.