Sukses

SBY Bertemu 7 Jenderal, Prabowo: Jangan Berpikir Negatif

Bagi Prabowo, pertemuan dengan para jenderal lain itu sebaiknya ditanggapi positif.

Sehari setelah bertemu Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bertemu 7 purnawirawan jenderal TNI. Bagi Prabowo, pertemuan dengan para jenderal lain itu sebaiknya ditanggapi positif.

"Semua perlu berpikiran positif," kata Prabowo usai acara 'National Youth Forum 2013' Gerakan Muda Cinta Lingkungan, Cinta Kampung Halaman, Rumah Kita di Desa Wisata, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Jumat (15/3/2013).

Menurut Prabowo pertemuan dengan 7 purnawirawan jenderal itu jangan ditanggapi negatif. Mantan Komandan Jenderal Kopassus ini tidak merasa tersaingi adanya pertemuan SBY dengan jenderal lain. "Itu pikiran negatif (tersaingi). Berpikirlah positif," kata Prabowo.

Prabowo menegaskan, pertemu SBY dengan 7 purnawirawan jenderal itu patut diapresiasi. Karena, pertemuan itu menunjukkan elit politik dan tokoh bangsa bersahabat dan saling bertukar pikiran.

"Apa sih yang tidak bagus dari pertemuan. Itu pertemuan yang bagus, komunikasi yang bagus. Dibutuhkan komunikasi yang baik antara semua unsur. Rakyat membutuhkan para elit politik yang bersahabat dan tukar menukar pikiran yang baik," kata Prabowo lagi.

Seperti diketahui, pada Rabu (13/3) kemarin, Presiden SBY bertemu dengan 7 purnawirawan jenderal di kantornya presiden setelah melakukan pertemuan dengan Prabowo Subianto. Ketujuh mantan Jendral tersebut antara lain, Jendral (Purn) Luhut Panjaitan, mantan KSAD Jenderal TNI (Purn) Subagyo HS, Jenderal TNI (Purn) Fachrul Rozi, Letnan Jenderal TNI (Purn) Agus Widjojo, Letjen TNI (purn) Johny Josephus, Letjen TNI (Purn) Sumardi, dan Letjen (Purn) Suaidi Marasabessy. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.