Sukses

Ruhut: Ada Yang Ganggu SBY, Saya Siap Menggonggong

Mantan Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengaku siap 'menggonggong' jika ada yang mengusik SBY.

Mantan Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengaku siap mendukung Presiden SBY. Bahkan dia bersedia 'menggonggong' jika ada yang mengusik SBY.

"Semua Presiden punya kehebatan. Presiden Soekarno hebat nasionalis, Presiden Soeharto ada kebaikanya. Gus Dur juga nasionalis, Habibie meski hanya menjabat sebentar dia punya kebaikan. Ibu Mega juga sama punya kebaikan. Pak SBY, kalau saya sih mengaku hebat. Kalau kalian ragu, ya ada penjaganya. Saya siap menggonggong," kata Ruhut di sela-sela diskusi Kaukus Muda bertema 'Suksesi Nasioal 2014, Antara Harapan dan Tantangan' di Galeri Coffe, TIM Cikini, Jakarta, Jumat (15/3/2013).

Di mata anggota Komisi III Fraksi Demokrat ini, SBY merupakan sosok Presiden nasionalis, santun, dan baik. Maka itu, meski banyak pihak mendiskreditkan kepemimpinan SBY sekarang ini, Ruhut tetap mengangkat topi kepada SBY.

"Pak SBY, dia tuh santun sekali. Baik sekali tuh orang," ucapnya.

Ruhut menuturkan, beruntung dapat berkontribusi untuk negeri ini melalui Partai Demokrat. "Dulu saya mencalonkan legislatif dari nonmuslim di daerah pemilih yang beragama sebagian besar muslim. Tapi saya menang dengan suara tertinggi. Karena saya berlatar belakang artis dan lawyer," cetusnya.

"Makanya kemarin yang banyak terpilih dari artis. Tapi bukan sembarang artis. Rajin turun ke bawah, tidur di rumah penduduk, bantu bangun jalan," jelas Ruhut. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini