Sukses

Polisi: Hercules Cs Peras Pengusaha di Kembangan Selama 2 Tahun

Saat ini pihak kepolisian telah menerima 3 pelapor terkait pemerasan yang dilakukan Hercules dan anak buahnya.

Polisi telah mengantongi beberapa pengaduan masyarakat terkait pemerasan dan intimidasi yang dilakukan pihak Hercules dan anak buahnya di ruko milik PT Tjakra Multi Strategi di Jalan Kebon Jeruk Indah II, Kembangan, Jakarta Barat. Pemerasan itu diketahui telah dilakukan Hercules cs selama 2 tahun.

Menurut laporan yang diterima dari pihak kepolisian dan pelapor, para korban pemerasan enggan memberikan laporan kepada pihak kepolisian dengan alasan merasa terancam keselamatannya.

"Pemerasan terjadi di daerah itu sudah dari dua tahun, laporan yang kita terima bulan Februari kemarin. Tapi para korban tidak berani melapor, katanya mereka takut," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Hengki Haryadi di Polres Jakarta Barat, Jumat (15/3/2013).

Saat ini pihak kepolisian telah menerima 3 pelapor terkait pemerasan yang dilakukan Hercules dan anak buahnya.

"Sudah ada tiga yang melapor tapi cuma satu pelapor yang bikin laporan tertulis kepada kami, tapi yang dua pelapor belum berani dengan alasan takut keselamatannya terancam," tambah Hengki.

Hercules dan anak buahnya ditangkap setelah terlibat keributan dengan polisi di Ruko Tjakra Multi Strategi, Kembangan, Jakarta Barat, pada 8 Maret. Polisi kemudian menetapkan pria asal Timor Timur (sekarang Timor Leste) itu dengan tuduhan pemerasan.

Namun pengacara Hercules, Joau Meco membantahnya. Ia mengatakan, penyebab keributan tersebut berawal dari masalah kelompok Hercules dan pengelola Ruko Tjakra Multi Strategi, Sandra. Hercules marah karena menganggap Sandra mengadu ke polisi.

Joau menjelaskan, sebelum bangunan di komplek tersebut didirikan, ada sebuah akses jalan langsung menuju ke rumah Hercules. Namun, saat ini jalan tersebut ditutup dengan portal. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini