Sukses

Teroris Pemilik 14 Bom di Bekasi Sudah Diintai 5 Hari

Polisi menembak mati 3 tersangka perampokan 1,5 kilogram emas ini, 4 lainnya ditangkap dalam keadaan hidup.

Para tersangka perampokan toko emas 'Terus Jaya' di Tambora, Jakarta Barat, sudah diintai sejak 5 hari yang lalu. Polisi menembak mati 3 tersangka perampokan 1,5 kilogram emas ini, 4 lainnya ditangkap dalam keadaan hidup. Dari pengembangan polisi, kawanan perampok ini diduga kuat terkait jaringan teroris.

"Pengintaian intensif dilakukan dalam kurun waktu paling tidak dalam 12 jam terakhir," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar di Jakarta, Jumat (15/3/2013).

Dari 3 tersangka yang tewas itu, 2 di antaranya ditembak di Jalan Bu Sidin, RT 02 RW 03, Mustika Sari, Mustikajaya, Bekasi, Jawa Barat. Masing-masing berinisial A dan H alias P.

Sementara, tersangka M tewas ditembak di Jalan C gang LiLis Telukgong, Jakarta Utara. Tersangka yang ditangkap hidup masing-masing berinisial H, S, T dan K.

"Ada tujuh tersangka yang telah dilakukan penangkapan, sementara dari hasil identifikasi itu nama pelakunya. Kami masih akan melakukan korscek," ucap Boy.

Dalam penyergapan di Bekasi itu, polisi menyita 5 pucuk senjata api rakitan jenis Scorpion, 14 bom rakitan dari pipa, peluru kaliber 9 mm sebanyak 34 butir, 2 sepeda motor, dan emas seberat 1,5 kilogram.

Polisi, kata Boy, masih mengembangkan pengusutan di lapangan. "Di lokasi sedang diupayakan, termasuk pengembangan penyelidikan lebih lanjut apakah ini terkait dengan jaringan teror yang ada," ucap Boy. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini