by

FOTO: Kontingen Garuda Bantu Otoritas Dungu Perbaiki Jalan

  • Citizen6
  • 0
  • 15 Mar 2013 12:40
Citizen6, Kongo: Hujan deras yang mengguyur wilayah Kongo bagian timur beberapa hari lalu, menyebabkan beberapa ruas jalan utama khususnya di wilayah Dungu Town mengalami kerusakan. Terutama jalan penghubung antara dua jembatan yang berada di pusat Kota Dungu yang longsor akibat tergerus derasnya air hujan.
 
Ruas jalan ini merupakan jalur utama kegiatan perekonomian di Kota Dungu, yang setiap harinya ribuan orang hilir mudik melintasinya untuk beraktivitas.
 
Untuk mengatasi kerusakan tersebut, pihak Logbase MONUSCO (Mission de I’Organisation de republic des Nation Unies Pour la Stabilisation en Republique Democratique du Congo) Dungu beserta otoritas lokal meminta bantuan Kontingen Garuda XX-J/Monusco untuk memperbaikinya, pada Kamis 14 Maret 2013.

Field Administator Officer Logbase Monusco, Mr Onni mengatakan, prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Kizi TNI Kontingen Garuda XX-J/Monusco yang dipercaya mampu mengatasi masalah tersebut. Karena selama ini tugas-tugas yang diberikan mampu dijawab dengan hasil pekerjaan yang optimal.

Dalam pelaksanaan pekerjaan tersebut, Komandan Satgas Kontingen Garuda XX-J/Monusco, Letkol Czi Irfan Siddiq mengerahkan 15 personil di bawah pimpinan Lettu Czi Wiranggana beserta peralatannya. Sebelum melaksanakan perbaikan, pihak Kontingen Garuda berkoordinasi dengan polisi setempat agar dapat mengatur lalu lintas kendaraan selama pelaksanaan perbaikan.

Berkat kerja keras para prajurit Satgas KIZI TNI dan beberapa pihak terkait, akhirnya perbaikan jalan dapat diselesaikan dalam waktu sehari. Beribu ucapan terima kasih pun terucap dari warga Kota Dungu kepada Kontingen Garuda karena telah banyak membantu mengatasi masalah-masalah yang terjadi di kota mereka.  

Di hari yang sama, 5 personil Kontingen Garuda XX-J yang dipimpin Lettu Czi Wiranggana mengerahkan satu crane untuk membantu pemindahan kontainer milik Kontingen Maroko dari base camp yang lama di Dungu Town ke Logbase Monusco yang berjarak 15 Km.

Pemindahan kontainer ini merupakan rangkaian dari program relokalisasi yang telah direncanakan oleh pihak Engineering Section Monusco. Program ini bertujuan untuk menata ulang kembali bace camp dan segala akomodasi yang berada di Logbase Monusco Dungu, sehingga koordinasi antar staf sipil dengan militer PBB dapat terjalin dengan efektif dan efisien. Selain memindahkan kontainer, Kontingen Garuda juga menata semua kontainer dengan rapih di dalam base camp Moroko yang baru. (Badarudin Bakri/Mar)


Badarudin Bakri adalah pewarta warga.


Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com
Comments
Sign in to post a comment