by

Bom Rakitan di Bekasi Diledakkan

  • Peristiwa
  • 0
  • 15 Mar 2013 12:15
Petugas Penjinak Bom (Jibom) meledakkan bom rakitan yang ditemukan di Jalan Bu Sidin, RT 02 RW 03, Mustika Sari, Mustikajaya, Bekasi, Jawa Barat. Polisi menemukan 14 bom pipa rakitan di lokasi itu.

Warga yang berkerumun di sekitar penemuan bom diminta menjauh hingga jarak 300 meter dari penemuan bom tersebut. Petugas mulai mengeluarkan bom pipa dengan menggunakan tambang. Setelah itu, bom itu diledakkan dengan alat milik Jibom pada Jumat (15/3/2013).

Selain 14 bom pipa rakitan polisi juga menyita 5 pucuk senjata api jenis Scorpion, 34 butir, dan emas 2,5 kilogram. Selain itu, polisi juga menangkap 7 tersangka, 3 di antaranya tewas ditembak

Polisi menyatakan 7 tersangka ini terlibat perampokan 1,5 kilogram emas di toko Terus Jaya milik Sian Khun Lie alias Ali di Jalan Tubagus Angke, Tambora, Jakarta Barat, Minggu 10 Maret. Lokasi perampokan itu persis di depan Polsek Tambora.

Tak hanya itu, polisi menyatakan para tersangka ini terkait jaringan teroris di Beji, Depok, Jawa Barat. "Para pelaku terkait dengan kelompok teroris," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Toni Harmanto. (Eks)
Comments
Sign in to post a comment