Ahok: Vatikan Negara Pertama Akui Kemerdekaan Indonesia

By

on

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menerima kedatangan Duta Besar Vatikan Antonio Guido Filipazzi. Pertemuan itu diakui hanya bentuk silaturahmi antara Dubes Vatikan dan Pemrov DKI, seperti yang dilakukan dubes-dubes lain sebelumnya.

"Biasalah dubes-dubes datang sekedar untuk silaturahim. Saya bilang, kami juga sama, perjuangkan kebebasan beragama. Semua sama," ujar Ahok di Balaikota Jakarta, Jumat (15/3/2013).

Apakah ada pembahasan kerja sama dalam kunjungan itu? "Hahaha. Mau kerja sama apa? Tidak ada. Tadi dikasih kenang-kenangan medali Paus, tapi cetakan lama, belum ada cetakan baru. Dikasih buku sejarah Paus keuskupan dari 1947. Kan Vatikan itu negara yang pertama kali mengakui kemerdekaan Indonesia," jelas Ahok seraya tersenyum.

Sang Dubes Vatikan, tambah Ahok, juga mengundang makan siang bersama. Dirinya juga menyampaikan selamat atas terpilihnya Paus baru.

"Saya sempat bilang, selamat untuk Paus Fransiskus I. Dia bilang itu tidak pakai I. Kita becanda aja," ucap Ahok sambil tertawa ringan.(Ali)

7 Comments

  • M Aldila Stevanie Ruiter

    Mungkin maksud Beliau (Pak Ahok) mau bilang bahwa Vatikan merupakan negara EROPA Pertama yg mengakui kemerdekaan Indonesia.. Be Positif!

  • Hilda Nur Wulandari

    Apa jadinya negeri ini kalau pemimpinnya ga ngerti sejarah bangsa? Tlg jg sumber beritanya kalau ngutip kata-kata atau buat judul berita dikaji lagi.. Malu-maluin negara sendiri aja..

  • Bobb F Yeal

    Gak salah ni?? Bodoh juga Ahok ya. Cuma tau maki- maki aja dia. Palestina dan Mesirlah yg mengakui Kemerdekaan Indonesia.