Polisi: Perampok Toko Emas Tambora Terkait Teroris Beji

  • Politik
  • 0
  • 15 Mar 2013 11:05

Para pelaku perampokan toko emas di Tambora yang ditangkap di Bekasi Timur ternyata terkait peledakan bom di Beji, Depok, dan perampokan Bank CIMB Niaga, Medan, Sumatera Utara.

"Ada tujuh orang yang kami tangkap. Dua di antaranya DPO kasus Beji dan CIMB Niaga," kata Kasat Resmob Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (15/3/2013).

Ketujuh perampok itu ditangkap polisi di Jalan Bu Sidin RT 02/RW 03, Kelurahan Mustika Sari, Kecamatan Mustika Jaya, Kabupaten Bekasi. Dari  tersangka disita barang bukti berupa 5 pucuk senjata jenis scorpion, 34 butir peluru, 2,5 kg emas, dan 14 bom rakitan.

Mereka merampok sebuah toko emas di Jalan Tubagus Angke, Tambora, Jakarta Barat, Minggu (10/2/2013). Para pelaku menggasak sekitar 1,5 kilogram emas dan melukai salah seorang kerabat pemilik toko.

Pada September 2012, terjadi ledakan di Yayasan Yatim Piatu Pondok Bidara di Jalan Nusantara Raya, Beji, Depok, yang berasal dari bom di dalam bangunan pondok. Insiden ini menewaskan satu orang. 

Sementara, perampokan Bank CIMB Niaga Medan terjadi pada 18 Agustus 2010. Perampokan ini menewaskan satu orang dan melukai dua orang lainnya. Perampok berhasil membawa lari uang Rp. 400 juta.(Yus)

Credit: Yus Ariyanto

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler