Sukses

Perampok Emas Tambora Ditangkap Polisi di Bekasi

Kedua perampok itu ditangkap polisi di Jalan Bu Sidin RT 02/RW 03, Kelurahan Mustika Sari, Kecamatan Mustika Jaya, Kabupaten Bekasi.

Polisi menangkap 7 tersangka perampokan bersenjata api di toko emas di Jalan Tubagus Angke, Tambora, Jakarta Barat. Ketujuh perampok itu ditangkap polisi di Jalan Bu Sidin RT 02/RW 03, Kelurahan Mustika Sari, Kecamatan Mustika Jaya, Kabupaten Bekasi.

Dari tangan tersangka disita barang bukti berupa 5 pucuk jenis scorpion, 34 butir peluru, 2,5 kg emas, dan 14 bom rakitan. "Ya benar kami menangkap 7 tersangka tersebut," kata Kasat Resmob Polda Metro Jaya AKBP Hery Heryawan saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Jumat (15/3/2013).                       

Pada Minggu 10 Maret pukul 10.00 WIB, 7 pelaku di Tambora, Jakarta Barat, melakukan pencurian dengan kekerasan. 7 perampok tersebut sudah tertangkap dan 1 di antaranya tertangkap di di tempat kejadian perkara (TKP).

Peristiwa terjadi saat pemilik toko, Ali baru saja membuka toko. Pelaku yang datang langsung menodongkan senjata api pada korban. Setelah melumpuhkan korban, para pelaku menggasak sekitar 1,5 kilogram emas yang ada di dalam etalase.

Akibat peristiwa ini, 1 anggota keluarga pemilik toko, Afam terluka. Afam mengalami luka akibat dipukul perampok dengan gagang senjata api.

Sedangkan korban Ali menderita luka di tangannya karena berusaha melawan. 2 korban dibawa ke RS Atmajaya untuk dirawat. Ironisnya, lokasi kejadian persis berada di seberang Polsek Tambora. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.