Tragis, Seorang Nenek Tewas Terseret Banjir di Kendal

  • Citizen6
  • 0
  • 15 Mar 2013 09:59

130315anenek.jpg
Citizen6, Kendal: Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Kendal beberapa hari terakhir ini memakan korban jiwa. Korbannya adalah seorang nenek berusia 90 tahun bernama mbah Buthuk yang tinggal di Kecamatan Plantungan yang terletak di ujung Barat Daya Kendal.

Nenek yang bertempat tinggal di Dukuh Jung Lor RT 5 RW 2, Desa Wonodadi, Jawa Tengah ini terseret arus deras Sungai Lampir yang bermuara di Hutan Alas Beran, Dukuh Wonosari, Desa Wonodadi, pada  Rabu 13 Maret 2013 sekitar pukul 18.30 WIB.

Ketika ditemukan oleh warga di sekitar area persawahan tak jauh dari Kali Lampir, jasad nenek yang sehari-hari bekerja sebagai petani itu sudah tidak bernyawa lagi.

Kapolsek AKP Ujang Syamsudin yang turut mengevakuasi jenasah menuturkan tidak terdapat tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban. "Setelah kami koordinasi dengan petugas medis dan disaksikan warga, memang terdapat luka sobek dibagian kepala korban. Namun hal tersebut diduga dikarenakan benturan batu saat korban terseret arus," papar Kapolsek.   

Mendengar penjelasan ini, pihak keluarga korban bisa menerima penjelasan dari petugas dan akhirnya memakamkan jenazah nenek tersebut di pemakaman umum desa setempat.              

Dari kejadian tersebut Kapolres Kendal AKBP Asep Jenal Ahmadi melalui Kapolsek AKP Ujang Syamsudin menghimbau warga agar senantiasa berhati-hati saat beraktivitas disungai. Baik itu untuk keperluan rumah tangga maupun untuk mencari nafkah seperti mencari pasir dan ikan.

 "Arus deras tak bisa diduga datangnya, mohon agar warga waspada dan lebih baik menghindari beraktivitas saat hujan datang," himbaunya. (Aryo Widiyanto/Mar)


Aryo Widiyanto adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com
Terpopuler